Selasa, 05 Juli 2011

Citaku pada KITLV

Pagi ini aku membuka facebook dan kutemukan sebuah situs yang dikirim oleh mbak Rhoma. Situs KITLV. Aku buka-buka, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Sedikit-sedikit aku tahu walaupun banyak kosakata yang tak kumengerti. Impianku kembali melambung. Aku ingin benar-benar ke Belanda. Aku ingin menjadi bagian dari researcher KITLV (kalau yang ini entahlah). Aku lihat-lihat katalog buku-buku terbitan KITLV, luar biasa! Banyak buku tentang Indonesia dan mungkin banyak yang belum diterjemahkan ke bahasa Indonesia sebab aku tak menemuinya di toko buku. Aku mencari tentang Jambi, belum ketemu. Biarpun baru sekedar mimpi, aku akan berjuang untuk mewujudkannya meskipun terasa dan terlihat sulit karena beberapa keterbatasanku. Tak selayaknya mimpi itu hanya dilambungkan ke angan-angan saja, bukan?

Tidak ada komentar: